FOCUS DISCUSSION GROUP (FGD) GEOTEKNOLOGI DAN PEMANFAATAN SOFTWARE UNTUK ANALISA KEGAGALAN GEOTEKNIK DI SEPANJANG JALUR KERETA API

Di jaman modern sekarang ini patokan sebuah negara dikatakan maju diukur dari seberapa maju sistem transportasi umumnya, salah satu tolak ukurnya adalah transportasi kereta api, seperti di Jepang, Singapura, China dan negara – negara di Eropa.

Oleh karena itu kami untuk menunjang hal tersebut di atas, saat ini Sipil UTama sedang menjajaki kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau yang lebih dikenal dengan PT KAI. Adapun bentuk Kerjasama yang nantinya bisa diwujudkan diantaranya kerjasama di bidang penelitian dan kerjasama di bidang pendidikan seperti magang, kunjungan industri dan kuliah umum. Diharapkan kerja sama ini bisa membuka kesempatan rekan – rekan sekalian untuk ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan – kegiatan tersebut, baik itu penelitian, magang, kunjungan industri maupun kuliah umum yang nantinya dapat menambah pengalaman dan pengetahuan rekan – rekan sekalian di dunia Rekayasa Transportasi di bidang perkeretaapian.

Sebagai langkah awal perwujudan kerja sama tersebut PT KAI mengadakan kegiatan yang bertajuk “FOCUS DISCUSSION GROUP (FGD) GEOTEKNOLOGI DAN PEMANFAATAN SOFTWARE UNTUK ANALISA KEGAGALAN GEOTEKNIK DI SEPANJANG JALUR KERETA API” yang dihadiri oleh jajaran direksi PT KAI dari seluruh Indonesia dan dibuka oleh bpk MOHAMAD RAMDANY, ST (VICE PRESIDENT SAFETY STANDARD PT KAI). Pada kesempatan ini yang menjadi narasumber tunggal adalah Kaprodi kebanggaan kita bpk YANYAN AGUSTIAN, S.T., M.ENG., PH.D sebagai salah satu ahli geoteknik.

PT KAI juga memberikan kesempatan juga kepada  mahasiswa  untuk ikut serta dalam kegiatan FGD tersebut dengan memberikan kuota peserta KHUSUS MAHASISWA SIPIL UTAMA sebanyak 40 orang. Kuota ini ditujukan kepada mahasiswa yang memang ingin lebih memperdalam pengetahuannya di bidang rekayasa transportasi perkeretaapian. Dikarenakan kuotanya terbatas hanya 40 peserta, maka siapa cepat dia dapat.

Adapun kegiatan FGD tersebut dilaksanakan pada :
Hari : Kamis
Tgl : 15 Oktober 2020
Pukul : 09.00 WIB s.d Selesai
Media : ZOOM Meeting (link meeting akan dikirim via email H-1)

KHUSUS UNTUK MATERI FGD  DIBAGIKAN KEPADA SELURUH MAHASISWA SIPIL UTAMA.

Alhamdulillah cara berjalan dengan lancar.  Terlihat semua antusias mengikuti acara ini. Diskusi dn tanya jawab juga terasa hidup, terlebih setelah bermunclanna ide untuk tahap lanjutan dari kegiatan ini berupa penelitian bersama yang tentunya akan terasa sekali manfaatnya untk kedua belah pihak, Sipil Utama dan PT.KAI.

Terima kasih…

Nantikan event selanjutnya!

Mari melangkah Maju Bersama Sipil UTama!